Home Community Bird Fixed Gear, Komunitas yang Gemar Ajak Arek Suroboyo Sehat dan Berbagi...

Bird Fixed Gear, Komunitas yang Gemar Ajak Arek Suroboyo Sehat dan Berbagi Kebaikan

Komunitas satu ini cukup hits guys di kota Surabaya, Jawa Timur. Namanya sudah pasti nggak asing lagi buat arek-arek Suroboyo.

Ya, komunitas ‘Bird Fixed Gear’. Ini adalah salah satu komunitas sepeda dengan jenis fixie di Kota Pahlawan. ‘Bird Fixed Gear’ atau biasa dikenal dengan BFG ini sudah ada sejak tahun 2010 silam.

Wah, nggak terasa ya keberadaan komunitas hits ini di Surabaya sudah 9 tahun lho! Pastinya, selama itu BFG Surabaya sudah punya banyak history.

Nah, menjadi salah satu komunitas hits di Surabaya, pastinya kamu-kamu pada penasaran dong dengan kisah berdirinya BFG.

Yup, BFG berdiri karena adanya hobi yang sama di antara anggotanya. Nama ‘Bird’ pada komunitas ini terinspirasi dari salah satu nama di daerah Surabaya, yaitu Manukan yang dalam bahasa Jawa artinya burung.

Lalu, nama tersebut mereka jadikan ke dalam bahasa Inggris – menjadi Bird. Mereka merasa nama depan itu cukup menyatu dengan jenis sepeda fixie yang digandrunginya hingga menjadi ‘Bird Fixed Gear’.

Yep, cukup menarik kan guys? Tak hanya sebatas nama komunitasnya yang menarik, tapi serangkaian kegiatan yang ada di dalamnya pun menarik. Tempat dan waktu berkumpul BFG Surabaya sendiri juga beragam nih!

Setiap hari Minggu, pukul 07.00 WIB, mereka punya lokasi Meeting Point di kawasan Siola. Sementara di hari Rabu dan Jumat, mulai pukul 20.00 – 00.00 WIB dini hari, mereka akan berkumpul di kawasan Bank BJB.

Selain berkumpul dan bersepeda bersama, BFG juga punya annual event yang menarik buat kalian ikutin nih! Tak hanya mendapatkan badan yang sehat, keluarga baru dan keseruan saja yang didapat anggota komunitas ini, BFG Surabaya juga memiliki kegiatan sosial lho!

Sebut saja ‘Homeless Can Eat’ atau yang kerap disingkat HCE ini merupakan kegiatan charity mereka sebagai bentuk kepedulian kepada mereka-mereka yang membutuhkan. Mereka bersepeda sekaligus memberikan makanan dan minuman untuk kaum marginal lainnya yang ada di jalanan.

Segala sesuatunya juga bersifat sukarela dalam membantu berlangsungnya kegiatan ini, sehingga tidak ada paksaan atau pun patokan dalam menyalurkan kebaikan teman-teman dari BFG Surabaya.

Kegiatan positif ini juga ternyata banyak diikuti komunitas lainnya lho! So, secara tidak langsung kegiatan BFG bisa menyebarkan kebaikan dan keseruan buat dicontoh komunitas lainnya.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan punya keluarga baru dan suka bersepeda fixie, daripada bersepeda sendiri dan gitu-gitu saja, yuk gabung bareng ke BFG Surabaya. Cara ikutan seru-seru bareng BFG, kamu cek saja di akun YouTube yesonline.id di Yes TV ya?

Search judulnya ‘Ajak Arek-arek Suroboyo Sehat dan Berbagi Kebaikan Bareng Bird Fixed Gear Surabaya’. Dan, jangan lupa follow Instagram kita juga di @yesonline.id.

O iya, BFG juga punya akun Instagram lho! Cek ya di @birdfixedgear. Jangan lupa untuk share dan subscribe kita ya! (Els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mau Kulit Mulus dan Sehat? Yuk, Makan 9 Makanan Ini, Girls!

Untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus, kita tidak bisa hanya mengandalkan produk perawatan kulit bagian luar. Tubuh kita juga perlu ditunjang dengan makanan sehat agar...

Hindari Hobi Ini Biar Kamu Nggak Sulit Dapat Pasangan

Berkhayal mengenai cowok idaman memang sangat menyenangkan. Membayangkan sosok cowok seperti Ryan Gosling atau Josh Hutcherson bisa membuat hati berbunga-bunga. Namun, sebuah penelitian yang...

4 Film Hollywood Penutup Akhir Tahun yang Wajib Kamu Tonton

Nggak terasa, akhir tahun 2019 sudah di depan mata. Beberapa deretan film Hollywood penutup akhir tahun pun siap menghibur kamu di bioskop kesayangan. Apa...

Buat Kamu yang Lembur Kerja, Intip Yuk 4 Cara Biar Tetap Sehat

Menjelang deadline tugas kantor, tidak jarang kita diharuskan untuk bekerja ekstra alias lembur. Tapi, jangan sampai lembur membuat kamu jatuh sakit. Lakukan 4 cara sehat...

‘No Time To Die’, Film Terbaru James Bond yang Penuh Adegan Mendebarkan

Film terbaru James Bond akan dilempar ke bioskop Tanah Air pada April 2020 mendatang. Dengan judul 'No Time To Die', film yang disutradarai oleh...