Home Headline Billie Eilish, Musisi Muda Sukses Meski Dinilai Aneh

Billie Eilish, Musisi Muda Sukses Meski Dinilai Aneh

Sosok musisi muda asal California Amrik, Billie Eilish mulai mencuri perhatian pecinta musik dunia sejak pertengahan 2018. Kala itu di bulan Oktober 2018, lagunya bertajuk ‘Ocean Eyes’ sukses menembus 132 juta streaming Spotify. Padahal awalnya, Eilish hanya iseng tatkala mengunggah lagunya itu di Soundcloud pada 2016 silam.

Gadis berusia 17 tahun yang juga lihai menari ini mengunggahnya untuk kepentingan pribadinya.

“Sebenarnya, saya dan guru saya merekam ‘Ocean Eyes’ untuk resital tari yang akan dikoreografikan oleh guruku, Fred. Kami memproduksinya dengan tempo dan aransemen yang sesuai dengan tari lirikal dan kontemporer. Kami memikirkan aransemennya setiap waktu,” kata Eilish.

Tapi ternyata ketika menari Eilish mengalami cedera sehingga harus istirahat, dan di sinilah ia membuat performance video untuk lagu tersebut.

“Seperti musik, menari selalu menjadi passionku. Sebuah cara untuk mengekspresikan perasaanku. Aku berakhir cedera pada saat itu dan tidak bisa menari untuk waktu yang lama. Jadi, setelah semua yang terjadi dengan laguku pada tahun ini, sangat menyenangkan membuat performance video untuk lagu ini,” lanjut Eilish.

Meski baru dikenal di pertengahan tahun lalu, tapi rupanya Eilish sudah mempunyai album lho! Judul album yang ia rilis di tahun 2017 itu yaitu ‘Extended Play’. Kemudian dua bulan setelahnya, ia merilis album bertajuk ‘EP Don’t Smile at Me’. Eilish lalu mendapatkan gelar Up Next artist oleh Apple Music pada September 2017.

Ia juga pernah mengisi soundtrack untuk seris Netflix bertajuk ’13 Reasons Why’ (2017). Eilish yang menulis semua lagu-lagunya itu mengatakan, kalau salah satu inspirasi dalam bermusiknya itu datang dari serial ‘The Walking Dead’. Serial horor itu ia jadikan sebagai inspirasinya dalam menulis lagu pertamanya tersebut.

“Lagu pertamaku mengenai zombie apocalypse, yang mana sangat aneh, karena lagu itu dirilis dan tidak ada yang tahu makna lagu tersebut. Lagunya berjudul ‘Fingers Crossed’. Aku baru saja menonton ‘The Walking Dead’ dan aku mengambil sedikit lirik dari serial tersebut,” tutur Eilish.

Ia mengaku, keinginannya untuk menulis lagu itu datang dari sang ibu dan kakaknya.

“Aku merasa terus ingin menulis lagu karena kakak dan ibuku juga menulis. Ibuku mengajari aku dan kakakku cara menulis, dan aku selalu memiliki standar yang tinggi untuk menulis,” tukas Eilish.

Meski sukses di pasar musik dunia, tapi pro dan kontra soal sosoknya terus mencuat. Terlebih lagu dan videonya bertajuk ‘Bad Guy’ dinilai aneh, dan Eilish pun dicap sebagai pengikut aliran dari kelompok misterius, Illuminati. Ia juga jarang menebar senyum dan mempunyai selera fashion yang nyeleneh, yaitu berpakaian longgar.

Tapi, putri dari Maggie Baird dan Patrick O’Connell ini tetap cuek dan konsisten dengan ciri khasnya itu. Bahkan, sebuah merek fashion ternama malah memakai penyanyi dan penulis lagu berdarah Irlandia-Skotlandia ini sebagai ikonnya. Eilish pun dianggap sebagai penerus Lady Gaga yang dulunya juga kental dengan penampilan nyeleneh bin aneh. So, sukses terus ya Eilish dengan karya-karyamu yang kece!

Penulis: @ary.nug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

‘Maleficent: Mistress of Evil’ Runtuhkan ‘Joker’ di Puncak Box Office

Sepekan tayang, 'Maleficent: Mistress of Evil' langsung menempati posisi puncak box office pekan ini. Film terbaru Angelina Jolie ini bahkan meruntuhkan keperkasaan 'Joker' yang...

Makeup Unicorn yang Simpel dan Mudah untuk Merayakan Halloween

Jelang perayaan Halloween, tentu kamu sudah mempersiapkan dong ya segala sesuatunya, termasuk makeup. Nah, bicara soal makeup Halloween, pastinya kamu sudah menentukan makeup apa yang...

Fakta Dibalik Generasi Milenial Tidak Mengikuti Pakem Perusahaan

Generasi milenial di dunia kerja dikenal sulit mengikuti pakem atau peraturan perusahaan. Rupanya, mereka punya alasan sendiri untuk tidak mengikuti beberapa pakem yang dibuat...

Unik tapi Lezat, Berikut adalah Makanan Khas Halloween di Berbagai Negara

Menjelang perayaan Halloween, tentu masyarakat di berbagai negara sudah mempersiapkan segala sesuatunya seperti kostum, riasan hingga makanan khas Halloween. Meski di Indonesia perayaan Halloween...

Tip Padu Padan Monochrome untuk Tampilan Elegan dan Fashionable

Bergaya monochrome memang bisa menjadi solusi jitu kamu untuk tampil elegan dan fashionable di dalam setiap kesempatan. Seperti motif-motif yang masih menjadi kekinian seperti...