Bakat dalam menjalani usaha di bidang handicraft, memang tidak mudah. Namun, usaha yang dijalani beberapa wanita dapat menuai kesuksesan, tapi ada juga yang mengalami jatuh bangun dalam berbisnis.

Seperti Riski Hapsari dengan panggilan akrabnya Kikie ini adalah pemilik dari bisnis Koleksi Kikie. Seorang wanita yang konsisten dalam menjalani usahanya di kerajinan tangan, dengan semangat serta kegigihannya untuk mengerjakan mulai dari hobinya lho Yes People!

Menjalakan bisnis Koleksi Kikie yang bergerak di bidang kerajinan tangan dengan menggunakan bahan dasar dari manik-manik, khususnya untuk aksesoris wanita, seperti; bros, kalung dan anting.

Usaha yang sudah dijalaninya sejak tahun 2007 hingga sekarang ini, sudah memiliki lima karyawan untuk membantu serta memajukan bisnis dari Koleksi Kikie. Kesukaannya dalam membuat handcraft yang kemudian ia jual, kini telah berhasil membawanya menjadi wanita sukses yang berhasil dalam bisnisnya.

“karna hobi saya dari mulai dari SMP, yang pertama kali menggunakan kawat dari kabel telpon untuk dijadikan gelang, lama-kelamaan saya jual dengan harga pertama 500 rupiah ke temen-temen sekolah “ cerita Kikie saat di tempat Koleksi Kikie

Selain menjalani bisnis, Kikie juga membuka tempat kursus khusus handicraft di toko miliknya. Dengan diajari oleh Kikie dan temannya yang sudah ahli dalam membuat handcraft

Dengan mempromosikan melalui media Instagram, website dan bazzar untuk memperkenalkan produk dari ide dan kreatifitas kerajinan tangan kepada masyarakat luas. Serta harga yang ditawarkannya pun tidak mahal, mulai dari harga Rp 15.000 per-satu bros yang dijualnya. Tidak hanya menjual serta mengirimkan di dalam negeri saja, namun Kikie sudah mengirimkannya sampai keluar negeri hingga ke Malaysia dan Singapura lho Yes People!

Memang begitu banyak manfaat dalam menjalani usaha dengan hobinya ini. Tidak perlu takut untuk memulai membuat suatu kreasi dari kreativitas, untuk memperlihatkan keindahan yang di hasilkannya

So, gimana? Apakah tertarik untuk memulai membuat usaha handicraft sendiri seperti Kikie? Tidak ada salahnya dicoba lho Yes People. (NN)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here