Home Headline Belajar dari KKN Desa Penari, Ini 5 Peraturan Berkunjung ke Tempat Horor

Belajar dari KKN Desa Penari, Ini 5 Peraturan Berkunjung ke Tempat Horor

Cerita mistis soal KKN Desa Penari belakangan jadi perbincangan hangat publik Tanah Air.

Kisah mistis yang dibagikan oleh sekelompok mahasiswa di dunia maya itu pun viral di kalangan netizen hingga membuat penasaran tentang keberadaan pasti Desa Penari yang merenggut dua korban kelompok KKN yang diyakini melanggar ‘aturan’ di desa tersebut.

Ya, sejatinya mendatangi sebuah tempat baru itu selalu mengasyikkan. Terutama buat kamu yang hobi traveling. Tapi sebaiknya, jangan asal datang ke sebuah tempat tanpa kamu tahu apa-apa atau cerita di tempat yang akan kamu datangi itu.

Pentingnya mengumpulkan informasi sebelum berangkat ke sebuah tempat baru sebaiknya kamu jalani untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan terjadi saat kamu bepergian ke mana pun.

Nah, buat kamu yang hobi bepergian atau traveling, baik datang ke tempat yang indah, cantik, maupun mistis, yuk intip beberapa peraturan saat kamu hendak datang ke tempat baru atau destinasi horor.

1. Cari Informasi

Hal yang paling dasar adalah mencari informasi. Sangat tidak bijaksana jika mendatangi sebuah tempat yang sudah terkenal horor tapi tak mendapat informasi yang cukup. Jangan hanya bermodal katanya-katanya, tapi juga tanya ke berbagai sumber yang terpercaya. Hal ini penting lho untuk membantu kamu mempersiapkan segalanya. Misal jangan melakukan hal tertentu demi keamanan dan keselamatan.

2. Jangan Sok Tahu

Satu hal yang paling sering memancing masalah adalah sok tahu. Jika berada di tempat yang baru, sudah sepantasnya untuk waspada dengan keadaan sekitar. Mulailah dengan tidak meludah atau membuang sampah sembarangan. Juga jangan asal tunjuk, apalagi asal bicara. Celetukan iseng atau omongan yang merendahkan bisa membuat kamu terkena masalah. Hati-hati ya!

3. Ikuti Peraturan

Tak ada salahnya mengikuti peraturan yang berlaku di tempat itu. Bukan hanya peraturan tertulis, tapi juga peraturan adat. Misal disarankan untuk tidak menggunakan pakaian warna tertentu. Bisa juga, jangan datang jika sedang tidak sehat atau sedang datang bulan. Mengikuti peraturan bisa membuat perjalanan lebih mudah dan lancar. Siapa pula yang ingin perjalanannya berantakan.

4. Baca Doa

Sebelum memasuki area, usahakan untuk membaca doa. Doa ini sangat berguna untuk melindungi kamu dari segala marabahaya. Tapi jangan mentang-mentang sudah baca doa, lalu bisa bertingkah semaunya. Tetap jaga tindakan dan sopan santun saat menjelajah ke tempat horor tersebut ya!

5. Jaga Ucapan

Hal terakhir dan paling sering dilupakan adalah jaga ucapan. Mungkin tak sadar, mungkin juga maksudnya ingin melucu. Namun, salah berbicara membuat kamu bisa terkena masalah. Salah bertindak maupun salah bicara sama-sama bisa mengacaukan rencana liburan. Ada baiknya untuk berpikir dua kali sebelum berbicara dan mengungkapkannya dengan mulut. (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Psst, Ini 4 Tip Biar Kamu Tetap Cantik Saat Traveling

Traveling bukan berarti kamu terlihat berantakan. Tetap menjaga penampilan juga tidak ada salahnya meski kamu sedang traveling di alam bebas. Nah, berikut adalah tip...

Intip 3 Cara Sukses Seorang Miliarder yang Bisa Kamu Ikuti

Siapa yang tidak ingin hidup dan karirnya sukses, tentu semua orang menginginkannya bukan? Untuk itulah, bekerja dengan produktif adalah jawabannya. Namun, bekerja produktif bukanlah...

Eva Celia, Semakin Dewasa Makin Berbakat di Dunia Seni

Putri Sophia Müller dan Indra Lesmana, Eva Celia semakin beranjak dewasa. Di usianya yang ke-27 tahun, Eva makin menunjukkan bakatnya di dunia seni yang...

Congratz! Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice of Germany 2019

Pelajar asal Cirebon, Jawa Barat, Claudia Emmanuela Santoso sukses menjadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019. Claudia berhasil menyisihkan empat...

‘Midway’ Tempati Posisi Puncak Box Office Pekan Ini

Film soal perang dunia ke-II, 'Midway' sukses menempati puncak box office pekan ini. Film garapan sutradara Roland Emmerich ini pun menggulingkan keperkasaan 'Terminator: Dark...