Buat kamu yang berhijab, mungkin seringkali dibuat bingung dalam menentukan kacamata minus seperti apa yang pas dipakai untuk kamu.

Mulai dari menentukan dari bentuk yang disesuaikan dengan bentuk wajah hingga model yang cocok dengan warna hijab. Nah, tapi kali ini jangan khawatir nih, Ladies!

Berikut adalah ulasan cara mudah menentukan kacamata minus buat kamu yang berhijab. Simak ya?

Perhatikan Bentuk Wajah Kamu

Dalam menentukan kacamata apa yang cocok untuk kamu, pertama kali coba perhatikan bentuk wajah kamu. Setiap cewek pasti memiliki bentuk wajah berbeda-beda. Kemudian, perhatikan model hijab apa yang biasanya kamu pakai, lalu pilihlah frame kacamata yang membuat wajah kamu tampil sempurna.

Pilih Ukuran yang Pas

Ukuran yang pas juga menentukan sejauh mana kecocokan kamu menggunakan kacamata tersebut. Nah, untuk itu pilihlah ukuran frame yang pas dengan wajah. Tidak terlalu besar atau terlihat kesempitan. Sebab, perlu kamu tahu ya, Ladies, ukuran frame juga mempengaruhi kesehatan tulang wajah lho!

Sesuaikan dengan Warna Kulit Kamu

Sesuaikan warna frame dengan warna kulit kamu ya, Ladies? Juga pilihlah warna yang disesuaikan dengan selera fashion kamu. Jika bingung, pilihlah warna-warna netral seperti hitam, coklat dan putih. Selain cocok untuk semua warna kulit, warna netral juga memberikan kesan fashionable jika disesuaikan dengan warna jilbab yang akan kamu pakai.

Pilihlah Kacamata yang Simpel

Jika kamu termasuk orang yang jarang berpenampilan berani, mungkin kamu bisa memilih kacamata yang simpel dan sederhana. Pilih frame yang nyaman dan ringan ya? Hindari frame yang bentuknya kekinian, karena kamu akan mudah bosan memakainya. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here