Alita : Battle Angel merupakan film terbaru yang diadaptasi dari serial manga populer karya Yukito Kishiro. Tau gak sih, komik bikinan seniman Jepang ini sudah dibuat dari 30 tahun yang lalu. Film ini akan jadi puncak proyek yang dinantikan James selama 20 tahun belakangan dan film ini nantinya menggabungkan kisah dari ketiga buku pertama, Ido, Alita dan Hugo. Disutradarai oleh Robert Rodriguez, Alita digambarkan sebagai cyborg perempuan dengan mata yang besar ala-ala komik manga.

Spoiler dikit ya, cerita film ini  berlatarkan abad ke-26 atau 300 tahun setelah keruntuhan dunia akibat perang besar. Pada saat itu merupakan zaman kegelapan teknologi yang jauh dari kata prestasi. Banyak sekali manusia sebagai pekerja namun tidak bekerja untuk ras cyborg. Tokoh utama merupakan kaum cyborg. Dia memiliki otak manusia dan nampak seperti berusia 14 tahun. Dia memiliki tubuh yang benar-benar buatan dan dia telah hilang ingatan. Dia ditemukan dalam reruntuhan dan kembali disusun oleh seorang ahli cyborg. Sang ahli juga membentuk kembali ingatan sekaligus menjadi sosok ayah bagi sang cyborg. Disisi lain diceritakan pula Alita yang diperankan oleh Rosa Salazar yang juga seorang aktris Maze Runner adalah ciptaan dari zaman keputus asaan. Ia ditemukan oleh Dr. Ido (Christoph Waltz) dalam timbunan sampah logam. Dr. Ido sendiri adalah seorang ilmuan dan juga ahli dalam perakitan mekanisme tubuh manusia.

Akhirnya Alita menjadi makhluk yang mematikan dan berbahaya. Dia tidak ingat siapa dia, atau dari mana asalnya. Dia adalah orang yang bisa memutus lingkaran kematian dan kehancuran dari Tiphares. Tapi untuk mencapai tujuan sebenarnya, dia harus berjuang dan membunuh. Dan di situlah arti sebenarnya Alita. Dia adalah malaikat dari surga. Dia adalah malaikat kematian.

Oiya film ini menggabungkan nyata dengan efek visual, kalau kamu udah pernah lihat trailernya, cukup bikin kamu penasaran dan pasti ingin nonton. Sabar ya, film ini secara resmi akan tayang di Indonesia mulai 14 Februari 2019. Yuk buruan siapin uang kamu buat nonton film ini di bioskop kesayanganmu. Recommended banget deh buat ditonton di bioskop.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here