Akhir pekan ini kamu menghabiskannya dengan olahraga di pusat kebugaran. Tapi, ada yang perlu diingat gengs ketika kamu memutuskan untuk cepat pulang usai berolahraga. Jangan lupa, mandi terlebih dulu.

Pusat kebugaran umumnya dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi bukan tanpa alasan. Waktu terbaik untuk mandi setelah berolahraga adalah segera saat tubuh belum mulai mendingin, selambat-lambatnya satu jam setelah berolahraga.

Pada masa ini, pori-pori masih terbuka sehingga sisa kotoran dan kosmetik dapat segera dibersihkan sebelum pori-pori tertutup kembali.

Penggunaan sabun dengan butiran eksfoliator, scrub, atau waslap dapat membuat pembersihan kulit lebih mudah dan menyeluruh.

Gosok dengan lembut agar tidak menimbulkan iritasi. Iritasi kulit juga dapat terjadi akibat penggunaan sabun yang mengandung anti bakteri.

Setelah itu, baru manjakan kulit dengan pelembap dan makeup setelah tubuh mendingin. Acara bersih-bersih sesudah olahraga sangat penting. Meski begitu, akan lebih baik jika Anda membawa handuk dan sabun milik sendiri.

Pasalnya, meski terlihat bersih dan wangi, handuk yang disediakan oleh pusat kebugaran belum tentu terjamin kebersihannya.

Handuk yang jarang dicuci atau tidak dibersihkan secara maksimal dapat menyimpan kuman dari orang lain dan menularkan penyakit. Lingkungan yang lembap juga dapat ikut mencemari handuk yang kamu bawa dari rumah. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here