Uang gaji selalu habis setiap bulannya? Coba deh kamu renungkan mengapa hal tersebur bisa terjadi.

Mungkin ada yang salah dengan pengeluran kamu atau ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat keuangan kamu kritis setiap bulannya. Untuk lebih lanjut, simak yuk ulasan berikut ini!

1. Pengeluaran Membludak Setiap Bulan

Kamu mungkin tidak menyadari jika tengah berbelanja kerap kali membelanjakan hal yang tidak begitu penting. Oleh karennya, coba untuk memfilter barang-barang apa saja yang harus dibeli dan menyingkirkan barang yang belum begitu penting. Jangan Sampai malah menjadi besar pasak daripada tiang.

2. Sering Menggunakan Kartu Kredit

Mungkin kamu tidak menyadari kalau kamu terlena pada saat menggunakan kartu kreditmu. Nah, untuk menghindari hal tersebut, selalu bawalah uang tunai kemanapun kamu pergi dan jangan membiasakan diri untuk menggesek kartu kredit.

3. Bayar Tagihan Tidak Tepat Waktu

Jika kamu punya cicilan, usahakan untuk membayarnya tepat waktu ya? Sebab, kebiasaan ini akan membuat pengeluaran kamu menjadi berantakan dan kamu harus mengeluarkan uang lebih jika cicilan kamu terkena denda.

4. Tidak Ada Dana Cadangan

Tidak memiliki dana cadangan atau tabungan membuat pengeluaran kamu menjadi tidak terkira saat ada hal-hal yang tidak kamu inginkan terjadi, misalnya mobil pribadi kamu rusak secara tiba-tiba. Mau tidak mau kamu harus menggunakan kartu kredit untuk menutupi pengeluaran tersebut. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here