Yes People, kalian suka koleksi barang-barang antik nggak? Atau kalian masih menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari? Barang-barang antik memang memiliki nilai seni tersendiri yang mampu menarik perhatian orang-orang tertentu. Umumnya barang antik dikoleksi oleh para kolektor. Mendapatkan barang antik juga butuh perjuangan dan pengorbanan loh, Yes People. Para kolektor biasanya mencari barang antik sampai ke luar negri, dan biasanya harga barang yang dicari juga bernilai fantastis.

Ngomong-ngomong soal barang antik, Yes People tau nggak sih kalo di Surabaya ada komunitas pecinta sepeda tua? Namanya adalah Paskas (Paguyuban Sepeda Kuno Arek Surabaya). Komunitas ini sudah ada sejak tahun 1994 loh. Sesuai dengan namanya, mereka ini adalah orang-orang pecinta sepeda tua. Biasanya mereka berkumpul di Tugu Pahlawan atau Taman Bungkul setiap hari Minggu. Kamu bakal lihat berbagai jenis merek sepeda seperti Philips, Hima, Pongres, dll. Selain sepeda tuanya, ada hal unik lagi nih yang bisa kamu lihat kalau ketemu sama komunitas ini. Mereka biasanya memakai kostum pahlawan veteran atau pahlawan nasional lainnya. Keren kan.

Adanya Paskas juga bertujuan positif dalam pelestarian sepeda kuno di Kota Surabaya loh, Yes People. Buat kamu yang suka sepeda kuno, kamu juga bisa bergabung ke komunitas ini karena mereka terbuka sama orang yang mau bergabung.
(IM)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here