Memadupadankan baju dan celana memang gampang-gampang susah ya, Ladies? Mungkin kesulitan tersebut bisa terminimalisir dengan memilih celana jenas yang tentunya bisa dipadupadankan dengan atasan apapun.

Tapi sayangnya, buat kamu yang sibuk tentunya tidak memiliki waktu yang banyak untuk sekadar mencoba celana jeans di mall. Tapi, tak usah khawatir, berikut adalah tip untuk membeli celana jenas tanpa repot harus mencobanya dulu.

1. Pilih Ukuran yang Benar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah, kamu bisa memilih dulu celana jeans mana yang Anda kamu, kemudian lingkarkan bagian pinggang celana tersebut pada lehermu. Jika setelah dilingkarkan kedua ujung-ujung celana tersebut terlihat saling bersentuhan, ya tepat itu adalah ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Tahukah kamu, pada dasarnya bagian ujung celana tidak harus selalu saling bersentuhan. Tapi, yang paling utama dan penting adalah celana tersebut dapat membungkus leher kamu.

2. Tentukan Lebar Pinggang Tubuh

Untuk melakukan hal ini, yang harus kamu lakukan adalah tekuk lengan kamu menyiku sembari mengepa tangan. Lalu, kamu pastikan lengan harus dengan mudah masuk ke bagian pinggang celana jenas pilihanmu. Trik ini bisa kamu lakukan buat kamu yang terbiasa memakai celana jeans dengan pinggang standard dan tidak berlaku buat kamu yang suka mengenakan celana jenas dengan pinggang tinggi.

3. Ukur Panjang Celana Jeans

Cara menentukan apakah celana jenas ini sudah cukup panjang adalah dengan memegang ujung-ujung kaki, kemudian direntangkan tangan ke bagian samping sejauh yang kamu bisa. Jika bagian tengah celana ada tepat di bagian bawah dagu, yup kamu sudah memilih celana dengan panjang yang benar dan sesuai dengan ukuran tubuh kamu. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here